0
Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang lalu. Aplikasi ini dikembangkan karena di lapangan sekolah-sekolah juga menerbitkan Kartu Anggota misalnya Kartu OSIS, Kartu Perpustakaan, Kartu Pelajar dan sebagainya.

Aplikasi ini tidak hanya di peruntukkan untuk membuat kartu perpustakaan, tetapi dapat di edit menjadi kartu keanggotaan yang lain.

Warna dasar kartu di aplikasi ini adalah putih. Sebagai variasi warna, kita bisa gunakan kertas berwarna untuk mencetaknya.



LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN APLIKASI :
  1. Langkah awal adalah mengisi data siswa pada sheet Data Siswa
  2. Selanjutnya menyisipkan foto siswa pada sheet Insert Foto. Jangan lupa sebelum di sisipkan foto diedit dulu sesuai ukuran yang disediakan. Jika kesulitan foto juga dapat di kosongkan dan diisi manual dengan menempelnya.
  3. Langkah ketiga adalah mengisi data sesuai peruntukan kartu pada sheet Data Sekolah. Di sheet ini kita juga dapat mengedit isian bagian belakang kartu.
  4. Setelah semua terisi, langkah keempat adalah pencetakan kartu. Gunakan kertas ukuran A4 untuk mencetaknya. Cetak dulu bagian depan dan cetak bagian belakang di sebaliknya.

Mudah bukan, semoga aplikasi sederhana bisa bermanfaat bagi teman-teman. 

Ada syarat khusus bagi teman-teman yang ingin mencobanya. Syaratnya, doakan agar si pembuat aplikasi ini senantiasa mendapat berkah sehat. Yang ingin mencoba bisa download dari link yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top